Cara Pasang video clip di Blogger (Youtube dan Google Video)

Seringkali untuk mempercantik tampilan halaman Web atau untuk memperjelas artikel yang anda buat, anda perlu untuk memasang sebuah video, nah bagaimana caranya untuk menampilkan video clip pada postingan maupun element halaman? Caranya cukup mudah dan tidak sulit, disini akan diajarkan bagaimana anda bisa menampilkan video clip dari Youtube atau Google video.

Kode Video di Youtube :
Ketika anda telah menemukan salah satu video di youtube, atau telah mengupload video di Youtube, disebelah bawah video tersebut anda akan menemukan kode yang bisa di copy–pastekan ke halaman website.
 
  1. Cari label bertuliskan “share” lalu klik.
  2. Lalu copy dan paste kode tersebut pada halaman situs anda.









Kode Video di Google Video :
Hampir sama dengan Youtube, ketika menemukan salah satu video di Google video, Anda tinggal klik saja tombol embed dan segera akan muncul kode yang siap di copy pastekan ke website Anda.

Bagaimana memasang kodenya di Blog?
Jika ingin menampilkan video di halaman posting anda, tinggal copy paste saja kodenya di halaman situs anda, sedangkan untuk menampilkan di elemen halaman lain, Anda tinggal klik “add a page element” lalu pilih “HTML/Java Script” kemudian dengan cara yang sama seperti sebelumnya, anda tinggal copy paste, lalu save….selesai