Tentang PPC dan Daftar Situs PPC Lokal

Tentang PPC

Pay Per Click, atau disingkat sebagai PPC, adalah program marketing dimana anda bisa menawarkan iklan produk/jasa di dalam situs atau blog yang anda miliki, nantinya anda akan mendapatkan komisi jika iklan produk/jasa yang terpasang di blog atau situs anda di “klik” oleh pengunjung lain. Besarnya komisi yang kita dapat bergantung pada banyaknya orang yang mengklik iklan dari situs/blog kita tersebut. Untuk mengikuti program ini, anda diwajibkan untuk memliki situs pribadi atau sebuah blog, dan menyediakan ruang untuk memasang iklan dari program PPC yang anda ikuti tersebut.

Wah saya tidak punya Blog ataupun Situs Pribadi 

Bila anda memiliki bakat membuat puisi, atau memiliki kemampuan dalam menulis, jangan sia-siakan bakat anda tersebut. Kegemaran anda ini dapat menambah uang jajan anda melalui media Internet. Buatlah sebuah blog dimana anda dapat menyalurkan kegemaran anda, dimana blog yang anda buat ini sekaligus juga berfungsi sebagai sarana bisnis online, anda dapat menggunakan blog anda untuk: menulis artikel, memperkenalkan bisnis anda, program refferal, bisnis afiliasi, memasang iklan dan lain sebagainya.

Apa Saya harus Membayar Untuk Membuat situs Atau Blog?
Untuk membuat situs Pribadi, anda harus memiliki sebuah Domain dan Hosting, dan tentu anda harus membayar untuk memiliki Domain dan Hosting tersebut, tapi anda tidak perlu khawatir, untuk membuat sebuah blog, anda tidak harus membeli domain dan hosting, karena banyak juga situs yang mnyediakan sarana untuk membuat Blog secara gratis. Seperti Blogger atau Wordpress.
Buatlah Blog anda dengan keyword yang benar-benar spesifik sehingga blog anda akan tampil di mesin pencari (search engine), seperti pada google dan Yahoo.
buatlah blog anda semenarik mungkin, dengan menambahkan artikel-artikel yang menarik, desain blog yang unik, sehingga pengunjung tidak merasa bosan untuk mengunjungi blog anda tersebut. Dan dengan meningkatnya trafik pengunjung pada situs anda akan menjadikan banyak orang mengenal anda dan bisnis anda.


Kapan dan Bagaimanakah saya akan dibayar?
Anda akan menerima pembayaran setelah mencapai nilai minimal penarikan, sementara nilai iklan untuk PPC lokal biasanya sekitar Rp.100 – Rp.300 per-klik iklan.
Umumnya untuk situs PPC lokal, anda akan dibayar melalui rekening tabungan, tapi anda juga dapat menggunakan rekening online untuk menerima pembayaran anda.

Untuk mengetahui apa itu rekening Online dapat anda baca disini.
Untuk Pembuatan rekening Online dapat anda baca disini.

Setelah memiliki Blog atau situs web Pribadi kemana saya harus mendaftar?
Berikut adalah beberapa buah situs lokal (Indonesia) :