Kiat Sukses Menjalankan Usaha


Cintai Pekerjaan Anda
Tentunya melakukan suatu hal yang anda senangi akan lebih membantu anda untuk fokus dalam pekerjaan tersebut.

Kembangkan Jaringan (network)
Jangan anggap remeh peranan jaringan sosial anda, karena dari sini anda bisa berkonsultasi atau berdiskusi dengan sesama rekan yang memiliki minat yang sama, mendapat ide baru, atau sekedar mempertahankan hubungan dengan rekan bisnis.

Disiplin & Motivasi
Aspek terberat dalam melakukan usaha sendiri adalah disiplin dan motivasi untuk bekerja secara teratur, Berikan diri anda target yang harus dicapai, dan belajar disiplin untuk mencapai target yang telah anda tetapkan itu. Motivasikan diri anda, bahwa anda mampu untuk mencapainya.

Jangan Mudah Menyerah
Ingatlah bahwa kegagalan hari ini merupakan sukses di hari esok, setiap orang pernah gagal, tapi bukan berarti kegagalan harus membuat anda berhenti untuk berusaha. Tetapi untuk bangkit dan belajar dari kegagalan tersebut.

Buat Anggaran
Buat anggaran untuk jangka pendek dan jangka panjang, jangan pernah menyerahkan kondisi keuangan pada nasib. Perhitungkan dengan matang.

Jaga Keseimbangan Antara Bisnis, Keluarga dan Kesenangan.
Jangan Ngoyo, karena sesuatu yang dikerjakan dengan ngoyo hasilnya tidak akan maksimal, lagi pula badan dan otak butuh Istirahat.