Rekening Online


Untuk mempermudah transaksi di Internet dan juga mempertimbangkan segi keamanan, sangat di sarankan untuk membuat account rekening online, karena yang digunakan dalam bertransaksi adalah alamat email, bukan nomor kartu kredit. Dan hampir semua situs komersial menerima pembayaran melalui rekening online. Jadi anda perlu memilih situs yang aman, terpercaya, handal, murah, cepat dan sekaligus juga dapat diterima di dunia internasonal. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan sistem rekening online ini, dan situs berikut di bawah ini ini adalah beberapa diantaranya:

Situs ini banyak digunakan masyarakat pengguna internet untuk melakukan transaksi secara online, dengan memiliki akun disini, seseorang dapat melakukan penarikan, pembayaran, transfer, serta menerima uang secara online. Pada saat ini paypal sendiri telah digunakan di lebih dari 150 negara  di dunia dengan berbagai jenis mata uang. Dan yang menggembirakan paypal telah mempunyai halaman situs  Indonesia serta memiliki konversi nilai mata uang. Paypal sendiri telah bekerja sama dengan bank-bank lokal di Indonesia.

Situs ini juga banyak digunakan, walaupun demikian, dibandingkan dengan paypal, saat tulisan ini dturunkan, situs ini belum memiliki halaman situs dalam bahasa Indonesia dan baru bekerjasama dengan beberapa bank lokal saja, sehingga pembayaran yang anda terima dari alertpay, akan berupa chek yang bisa dicairkan di bank yang di tunjuk.

Situs ini menyediakan layanan payment gateway sama seperti paypal. Perbedaannya e-gold menggunakan standar nilai logam mulia emas 100% sebagai pembayaran internasionalnya. Layanan ini banyak digunakan di dunia termasuk Indonesia. Pada dasarnya semua transaksi didalam e-gold akan dikonversikan dalam standar harga emas yang berlaku.

Situs ini menggunakan pembayaran menggunakan kartu kridit dan chek elektronik. Jika seorang pebisnis ingin mendaftar, harus melalui agen-agen resmi yang ditunjuk. Proses yang rumit membuat situs ini kurang disukai oleh perusahaan dalam skala bisnis yang kecil.

Situs ini sesuai bagi anda yang memiliki bisnis online, karena menerima segala bentuk pembayaran dengan berbagai macam kartu kredit, termasuk kartu kredit Indonesia. Namun situs ini tidaklah gratis, dimana untuk menjadi penjual, situs ini memungut biaya pendaftaran US$ 49. dan setiap kali anda melakukan  penjualan anda harus memberikan komisi sebesar 5,5% dan US$0,45 sebagai biaya administrasi.

Tentu saja anda dapat memilih salah satu dari layanan situs di atas, sebagai rekening on-line anda, namun sejauh ini yang pernah saya coba dan mudah di Indonesia, adalah situs paypal.
Untuk cara pembuatan rekening online anda dapat meng klik cara-membuat-rekening-paypal.