Contoh 1

Sukabumi, 21 Juli 2011
Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Zoom Infotek Telesindo
Jl. KHR. Abdullah Bin M Nuh No. 136
Ruko Taman Yasmin Sektor VI Bogor


Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Zoom Infotek Telesindo, seperti yang termuat pada Koran Jakarta tanggal 19 Juli 2011. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Zoom Infotek Telesindo.
Data singkat saya, seperti berikut,

Nama
:
Budi Sentosa
Tempat & Tanggal Lahir
:
Sukabumi, 11 Januari 1979
Pendidikan Terakhir
:
Sarjana Tehnik Informatika,Unikom - Bandung
Alamat           
:
Jl. Sriwidari I  no. 13, RT 02/03


Sukabumi 43111
Telepon, HP, e-mail
:
0266-2212928, HP= 089 424 554 144,


Email = sentosa.budi@yahoo.com
Status Perkawinan
:
Duda.

Saya adalah seorang yang supel dan pekerja keras, dapat menggunakan Bahasa Inggris dengan baik, secara lisan maupun tulisan. Menguasai troubleshooting komputer dan jaringan. Menguasai sistim operasi Microsoft/ Linux, saya dapat bekerja secara perorangan maupun kelompok.
Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Saya berharap. Bapak/Ibu bersedia untuk memberikan kesempatan melakukan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan dengan lebih rinci mengenai potensi saya.
Demikian surat lamaran ini. Dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.



Hormat saya,




Budi Sentosa